Thursday, August 9, 2018

Cara Hidup Sehat Meskipun Aktivitas Padat |PENTING!!

Cara Hidup Sehat Aktivitas Padat
Cara Hidup Sehat Aktivitas Padat– Di zaman yang semakin maju ini, banyak orang terjebak dalam rutinitas yang cukup padat.  Bekerja full time di  kantor, jadwal kuliah yang padat maupun segudang aktivitas di sekolah terkadang membuat hampir seluruh waktu kita terkuras. Sehingga seringkali, kita merasa sangat lelah dengan segala rutinitas harian yang berat tersebut.
Seperti yang kita tahu, tubuh yang mengalami kelelahan biasanya rentan terhadap serangan beragam penyakit. Sehingga perlu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh ditengah aktivitas padat yang sedang di jalani. Karena jika sampai sakit, tentu efeknya akan semakin buruk, baik terhadap pekerjaan maupun kesehatan kita.
Nah, untuk itu berikut adalah  beberapa trik yang dapat membantu kamu agar tetap sehat dan bugar, jauh dari penyakit di tengah-tengah aktivitas yang padat:
Hasil gambar untuk hidup sehat aktivitas padat
         Trik Hidup Sehat Meskipun Aktivitas Padat

Trik Hidup Sehat Saat Aktivitas Padat

1. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Salah satu upaya untuk menciptakan pola hidup sehat adalah dengan berolahraga secara teratur.  Pilihlah jenis olahraga yang kamu suka.  Melakukan gym, lari pagi, jalan sehat  maupun senam pagi adalah beberapa olahraga ringan yang dapat kamu lakukan secara rutin saat akhir pekan tiba.
Kamu juga bisa melakukan jenis olahraga yang dapat dilakukan setiap hari sambil melakukan aktivitas sehari-hari. Misalnya: setiap pagi saat pergi ke kampus atau sekolah kamu bisa mengendarai sepeda. Pergi ke kampus dengan sepeda akan membantu kamu sampai ke tempat tujuan dengan cepat jika lalu lintas padat. Bonusnya, tubuh  akan semakin bugar dengan rutin bersepeda.

2. Konsumsi Suplemen agar Tubuh Senantiasa Sehat dan Bugar

Apabila tubuh terasa cepat lelah saat beraktivitas, konsumsilah suplemen sesuai dengan dosis yang disarankan tim medis. Perlu berhati-hati dalam memilih suplemen yang tepat untuk kesehatan tubuh. Sebaiknya belilah suplemen di apotek sesuai resep dokter.

3. Hindari Terlambat Makan Saat Waktu Makan Tiba

Menjaga dan mengatur pola makan adalah salah satu pola hidup sehat yang jangan sampai kamu lewatkan.  Merupakan sumber energi untuk tubuhmu,  rutinitas mengkonsumsi makanan secara teratur sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.   Memulai aktivitas tiap pagi dengan sarapan sangat menunjang aktivitas-aktivitasmu di sepanjang hari.  Energi yang diciptakan dari berbagai nutrisi dalam makanan akan membuatmu semakin bersemangat dalam menjalani aktivitas yang padat.

4. Rajin Mengkonsumsi Air Putih

Aktivitas yang padat harus diimbangi dengan produksi mineral yang cukup dalam tubuh kita. Air merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam tubuh. Kecerdasan otak akan berkurang apabila kekurangan cairan di dalamnya.
Oleh karena itu, konsumsi air putih secara teratur untuk mengatasai hal tersebut. Sebaiknya, rutinlah meminum air putih 3 -5 gelas saat sedang beraktivitas.  Kinerja otak akan berkerja secara maksimal apabila kebutuhan otak akan air terpenuhi.

5. Mengkonsumsi Banyak Buah Segar

Buah merupakan salah satu unsur penting dalam pemenuhan gizi dalam tubuh kita.   Kamu bisa membawa bekal berupa  beragam jenis buah saat berangkat ke kampus atau sekolah. Pepaya, apel dan jeruk adalah jenis-jenis buah kaya vitamin yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan menyegarkan akan membuat tubuh kamu semakin sehat, segar dan bugar.  Kamu juga bisa membuat jus buah segar  untuk menemani aktivitas sehari-hari.
Nah, itulah beberapa trik hidup sehat yang dapat kamu lakukan di tengah-tengah aktivitas padat yang dijalani. Semoga bermanfaat. Salam bugar.

Selalu Ingat Hidup Sehat Itu Gak Murah

Terima kasih Sudah Membacanya Sehat selalu

No comments:

Post a Comment